Ini semua dapat memengaruhi

0

Kesehatan mental dan fisik sangat terkait erat – yang satu sering mempengaruhi yang lain. Kesehatan tubuh yang buruk dapat menyebabkan kesehatan mental yang buruk, blog, dan kesehatan mental yang tidak memuaskan dapat mempercepat atau memperburuk komplikasi fisik, menciptakan lingkaran setan yang sangat sulit untuk dipecahkan.

Masalah kronis

Kondisi kesehatan yang konstan (ditentukan sebagai gigih atau bahkan tahan lama dalam efeknya sendiri) dapat berpartisipasi dalam kehancuran dengan kesehatan psikologis Anda. Selalu sulit untuk mengetahui bahwa Anda memiliki kondisi kesehatan seperti kanker, diabetes, atau hipertensi, dan kemudian harus menangani penyakit tersebut. Mungkin juga ada komplikasi seperti sakit, kelelahan, atau mual (dipicu oleh penyakit itu sendiri atau oleh terapi). Ini semua dapat memengaruhi perasaan Anda secara psikologis serta perilaku secara psikologis.

Kondisi akut

Penyakit tidak harus benar-benar parah untuk menimbulkan kecemasan atau kegelisahan. Penyakit parah atau bahkan kecelakaan (didefinisikan sebagai permulaan yang cepat dan/atau kursus pelatihan singkat) juga dapat memengaruhi kesehatan mental Anda:

  • Nyeri leher dan punggung dapat menghalangi Anda untuk berpartisipasi dalam tugas pilihan Anda.
  • Kaki yang patah mungkin membuatnya sulit untuk keluar maupun berkeliling.
  • Lengan yang patah dapat menghalangi Anda untuk menyiapkan makanan sehat atau bekerja dengan aktivitas santai.
  • Infeksi, seperti sakit perut atau influenza, mungkin membuat Anda berpikir gugup, terutama jika Anda sendirian.

Membantu diri sendiri

Mungkin tidak terbayangkan untuk mempercepat proses penyembuhan atau menyembuhkan penyakit yang terus-menerus, tetapi sebenarnya ada cara untuk mengurangi risiko penyakit atau cedera yang memengaruhi kesehatan mental dan kesejahteraan Anda.

Istirahat. Jika Anda mengalami kesulitan mendapatkan waktu istirahat 7 hingga 8 jam yang disarankan, berikut adalah beberapa ide yang mungkin dapat membantu:

  • Tetapkan jadwal dan juga memiliki rejimen waktu malam, setiap malam.
  • Buat kamar tidur Anda menjadi zona „tanpa perangkat elektronik”.
  • Latihan sebelumnya pada waktunya.
  • Jauhi kafein dan alkohol. Minuman keras mungkin membuat Anda mengantuk, tetapi efeknya tentu saja tidak memungkinkan tubuh Anda untuk tidur nyenyak.
    Jangan merokok

Diet

Apa yang Anda makan dan seberapa sering Anda makan mungkin lebih penting dari sebelumnya ketika Anda sakit atau terluka. Mengkonsumsi makanan sehat dan seimbang penting agar tubuh fisik Anda berfungsi secara efektif dan juga pulih. Jika penyakit Anda dipengaruhi oleh diet Anda (seperti diabetes atau tekanan darah tinggi), ada kebutuhan yang lebih penting untuk makan dengan benar. Panduan Makanan Kanada adalah tempat yang sangat bagus untuk mulai mengetahui apa yang dibutuhkan tubuh Anda dan juga cara terbaik untuk mendapatkan nutrisi yang unggul.

Latihan

Beberapa orang melihat kata „olahraga” dan berpikir tentang gym atau berlari 10K, tetapi latihan fisik tidak harus sedisiplin atau ketat. Hanya dorongan ringan dalam berolahraga membantu menciptakan tubuh yang sehat dan, selanjutnya, pikiran yang sehat. Juga orang-orang yang memiliki keterbatasan fisik, seperti nyeri di punggung atau cabang yang patah, dapat bergerak – mereka hanya perlu lebih berhati-hati dan memilih tugas mereka dengan cerdas. Beberapa tugas mungkin termasuk:

  • Berjalan
  • Hortikultura
  • Tarian

Menggunakan tangga sebagai lawan dari escalator atau eskalator Kursus Anda menuju kesejahteraan optimal dimulai dengan dedikasi untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh Anda. Menjaga kesehatan fisik Anda sebenarnya adalah bagian penting dari penanganan kesehatan psikologis Anda. Tentunya tidak memahami bahwa hubungan antara kesehatan fisik dan mental adalah salah satu alasan mengapa banyak dari kita lalai dalam upaya kita untuk membuat pilihan gaya hidup yang lebih baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini