Bagaimana menangani kesehatan mental Anda

0

Tidak dapat disangkal bahwa tahun ini kira-kira sangat rumit bagi hampir setiap orang. Kecemasan dan kekhawatiran yang disebabkan oleh pandemi COVID-19 telah diperbesar bagi banyak orang oleh kendala dan kesepian karena penguncian. Pada kesempatan seperti itu, dan saat kita melanjutkan, lebih penting dari sebelumnya untuk menjaga kesehatan mental Anda .

Tim kami mencari tahu mengapa ini adalah materi pelajaran yang diperlukan, bagaimana perayaan seperti Pekan Kesadaran Kesehatan Mental dapat membantu, serta beberapa pendekatan yang telah terbukti untuk membantu Anda menangani kesehatan dan kesejahteraan mental pribadi Anda.

Apa itu kesehatan psikologis?

Izinkan menerima poin dimulai dengan definisi kesehatan mental. Ungkapan kesehatan dan kesejahteraan psikologis menggambarkan kesejahteraan mental, emosional, dan sosial seseorang – BLOG.

Organisasi Kesehatan Dunia lebih jauh mendefinisikannya sebagai „keadaan kesehatan dan kesejahteraan di mana individu mengetahui kemampuannya sendiri, dapat dengan mudah mengelola kekhawatiran umum kehidupan, dapat bekerja secara produktif dan sukses, dan juga memiliki kemampuan untuk membuat pembayaran ke lingkungannya”.

Apa itu masalah kesehatan psikologis?

Jadi, ketika perusahaan kami merujuk pada kesehatan mental, tim kami sebenarnya berbicara tentang variabel internal dan eksternal yang memengaruhi kesehatan pribadi dan mental serta kesehatan dan kesejahteraan mereka. Dan ketika kami menggunakan kata-kata seperti 'masalah / gangguan / masalah kesehatan mental’, kami sebenarnya berbicara tentang penyakit yang memengaruhi suasana hati, sikap, dan kemampuan seseorang untuk beradaptasi.

Daftar masalah kesehatan mental yang dapat memengaruhi orang cukup panjang dan beragam. Terlebih lagi, diagnosis semacam itu sebenarnya dapat dibuat oleh spesialis perawatan kesehatan atau kesehatan mental. Karena itu, beberapa contoh yang biasa termasuk:

  • Gangguan suasana hati, seperti depresi dan gangguan bipolar
  • Gangguan kecemasan, seperti stres umum dan masalah kecemasan
  • Gangguan stres pascatrauma
  • Gangguan Makan
  • Sakit saraf

Dalam setiap klasifikasi ini sebenarnya sering ada beberapa penyakit. Biasanya, para profesional medis akan mengidentifikasi masalah ini menggunakan Buku Pegangan Diagnostik dan Analitik Penyakit Mental (DSM) atau bahkan Kategori Internasional untuk Kondisi Kesehatan (ICD).

Mengapa kesehatan psikologis Anda penting?

Jadi mengapa sangat penting untuk menjaga kesehatan mental Anda? Seperti yang dilihat tim kami dari definisi kami, ini sebenarnya adalah pokok bahasan yang mungkin memiliki implikasi penting. Merawat kesehatan mental Anda dapat memengaruhi kesehatan pribadi, hubungan, daya tahan, dan banyak aspek lainnya. Mari kita periksa beberapa lokasi ini dengan lebih detail:

Kesejahteraan. Banyak penelitian telah menunjukkan hubungan antara kesehatan mental yang positif dan kesejahteraan secara keseluruhan. Faktanya, kedua konsep tersebut sangat erat kaitannya, dan banyak yang menyarankan bahwa kesehatan fisik dan mental harus selalu diselesaikan sekaligus.

Ada banyak contoh di mana tautan web antara kesehatan mental dan fisik ini benar-benar ditemukan, beberapa di antaranya tercantum dalam rencana diet tromp dan kesehatan mental kami yang tersedia:

  • Mereka yang memiliki gangguan mental berat memiliki risiko serangan jantung, diabetes, dan beberapa kanker yang meningkat drastis.
  • Orang yang menderita depresi juga berisiko lebih tinggi untuk kondisi kardiometabolik, termasuk kelebihan berat badan, diabetes mellitus, dan penyakit kardiovaskular. Masalah-masalah itu– selanjutnya– meningkatkan risiko depresi.
  • Orang dengan gangguan pencernaan jauh lebih mungkin untuk memiliki lebih banyak gejala mental yang tidak menyenangkan, termasuk kecemasan dan kecemasan.
    Mereka yang mengalami depresi klinis sering mengungkapkan gejala perut seperti diare, buang air besar tidak teratur, dan kembung.

Hubungan. Orang-orang di sekitar kita dan tempat kita dalam masyarakat memainkan peran penting dalam kesehatan mental kita. Studi penelitian mengungkapkan bahwa mereka yang lebih terhubung secara sosial biasanya lebih bahagia, lebih sehat, dan hidup lebih lama daripada mereka yang sebenarnya kurang terhubung.

Mereka yang memiliki masalah dengan kesehatan dan kesejahteraan mental mereka, kadang-kadang, merasa sulit untuk mempertahankan hubungan ini, yang seringkali dapat memperburuk kekhawatiran. Sekali lagi, ini membuktikan mengapa kesehatan mental sangat penting. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang kesehatan mental serta kesehatan dan kesejahteraan psikososial dalam aksi terbuka kami.

Apa sebenarnya pengakuan kesehatan mental seminggu penuh?

Pekan Pengakuan Kesehatan Mental dan Kesehatan adalah kegiatan tahunan di Inggris yang membantu memasarkan kesehatan mental yang baik. Perayaan ini didirikan karena Struktur Kesehatan Mental pada tahun 2001 dan telah menjadi salah satu kegiatan kesehatan dan kesejahteraan psikologis terbesar, both di Inggris maupun di luar negeri.

Pada bulan Mei setiap tahun, penyelenggara di Inggris memilih tema dan juga mengatur minggu, biasanya pada bulan Mei. Untuk Mental Health Recognition Week 2021, acara tersebut berlangsung pada 10-16 Mei, dan gayanya adalah 'atribut’. Tujuannya adalah untuk membantu orang memulai diskusi tentang kesehatan mental dan mendorong mereka untuk bergabung dengan atribut untuk meningkatkan kesehatan mental dan kesejahteraan mereka sendiri.

Aktivitas serupa sebenarnya terdiri dari Amerika Serikat. Pemahaman Penyakit Mental Seminggu penuh terjadi pada awal Oktober untuk mengiringi Hari Kesehatan Mental Planet, yang jatuh pada 10 Oktober.

Seperti apakah kesehatan mental yang prima itu?

Definisi NHS tentang kesehatan mental memberi tim kami gambaran yang bagus untuk kesehatan mental yang baik, menjelaskan bahwa itu adalah 'kerangka tubuh dan pikiran yang sehat, merasa aman dan mampu mengatasi, serta rasa terhubung dengan orang-orang. , area dan juga atmosfer yang lebih besar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini